Jumat, 10 Desember 2010

Buat Postingan

Agar blog kita bisa survive di dunia maya tentu kita harus terus mengupdate isi blog kita secara kontiniu. Dengan cara membuat postingan. Minimal seminggu satu postingan.
Untuk membuat postingan beberapa orang beranggapan haruslah di sore hari atau malam hari di saat semuanya sepi. Pertanyaanya. Apkah semua orang mempunyai waktu seperti itu untuk membuat postingan? Tidak. Karena terlalu sibuk oleh aktivitas dunia nyata seperti ngantor, kuliah atau sekolah. Dan apakah ini akan menghabat seseorang untuk memelihara blognya. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menulis postingan. Menulis semua yang ada di pikiran anda seperti cerpen, puisi, pengalaman pribadi ataupun yang lain. Informasi ini aku dapat dari buku hadiah milad dari abangku di ASSALAM SUMBAR (salah satu organisasi pelajar Islam di kotaku) yang judulnya “Ngeblog Cerdas dan Profesional dengan Blogspot”. Syukron atas bukunya bang.
1. Menulis di pagi hari
Sediakan waktu beberapa menit di pagi hari untuk menulis. Buka komputer atau laptop ataupun buku catatan dan tulis semua yang ingin anda tulis.
2. Saat menunggu angkot
Bagi kamu yang pergi kuliah atau ke sekolah dengan angkot, kamu dapat memanfaatkan waktu ini untuk menulis. Tidak harus di laptop. Anda bisa menulis di buku catatan sebagai draft.
3. Saat istirahat
Istirahat merupakan waktu yang cukup bagi kamu untuk membuat draft postingan. 10 menit saya aku rasa cukup.
4. Menulis saat lagi belajar di sekolah
Bagi kamu para pelajar, kadang bosan muncul ketika kamu lagi belajar di sekolah atau ngantuk. Kamu bisa mengisi waktu ini untuk membuat postingan. Keuntungannya, kamu mendapatkan postingan, rasa bosan dan kantuk dan lenyap. Datu lagi, mungkin saja gurumu beranggapan kamu lagi nyatat apa yang diteranginnya. Hehehehe.
5. Menulis saat bersantai
Ketika kamu lagi nyatai sambil nonton TV misalnya, gunakan waktu untuk menulis. Terutama saat lagi iklan. Waktunya cukup memadai koq.
Yang perlu diingat. Tulisan yang kamu buat dalam waktu yang mepet ini belumlah selesai. Masih memerlukan perbaikan di sana sini sebelum kamu publikasikan ke khalayak ramai. Agar hasilnya lebih mendekati sempurna. Tapi yang jelas kamu sudah menulis.
Selamat ngeblog.

11 komentar:

  1. assalamualaikum. salam ukhuwah
    blogg walking
    jalan-jalan sambil comment di posting and cari ilmu.
    hoping you visit me back.
    http://www.englishbox.co.cc

    BalasHapus
  2. 'alaikumussalam wr wb.
    syukron dah mau singgah.
    blognya udah dibuka, keren.
    sering-sering kesini ya.

    BalasHapus
  3. annisa corp: syukron. Blog annisa corpnya juga keren.

    BalasHapus
  4. Banyak momen yang akan mendatangkan inspirasi untuk ng-blog... ^_^

    BalasHapus
  5. ujib: betul jib, catat semua kejadian unik yang ada di sekitar kita.

    BalasHapus
  6. annisacorp: gak suka ngeblog tapi blognya keren. hehe.

    BalasHapus
  7. dari segi apanya keren???
    =. .=

    tolongkan ana mepercAntik nyaa...
    hehehee

    BalasHapus
  8. annisacorp: dr segi isi dan tampilannya. udah bagus koq. kalau untuk isinya menarik banget utk para akhwat, tapi usahakan isinya jangan terlalu banyak copas. akhwat assalam dpd padang kan dahsyat2 tuh, kan bisa nyalurin bakat nulisnya di blog annisacorp. Biar lebih keren.

    BalasHapus
  9. iaa...
    pj nya udah ana kasih. tpi mereka gag bikin
    =(

    ana gagsempat nulis..


    syukron masukannya

    BalasHapus