Minggu, 27 Juni 2010

Alexa Rank

Sekarang kita bicara Alexa Rank. Tahu kan? Ituloh, yang digunain untuk nentuin rangking blog kamu berdasarkan jumlah kunjungan. Makin banyak yang ngunjungin otomatis Alexa Rank nya juga makin tinggi. Kalau baru biasanya Alexa Rank kamu menampakkan nilai 8 digit angka (biasanya sih gituh). Makin kecil angka pada Alexa Rank kamu berarti makin tinggi rangking kamu (kayak rangking di sekolahan).

Oke. Dah tahu kan apa itu Alexa Rank. Sekarang aku mau nanya. “ada yang coba masukin Alexa Rank di blognya? Gak tahu caranya? Udah tanya Mas Google? Belum??” Oke. Jangan panik. Aku akan ngasih apa yang kamu mau. Aku akan ngasih tahu kamu gimana cara dapetin Alexa Rank yang kamu mau. Lanjuuuut…..

Sekarang silahkan buka web browser kesukaan mu. Kalau aku sih udah biasa pake Mozilla Firefox. Oya, sebelumnya jangan lupa hidupin dulu komputernya. Hehehe. Udah? Buka situs Alexa Rank. Sekarang arahkan pandangan kamu ke arah kanan tab menu yang ada. Maka akan terlihat oleh mu pililahn For Site Owner. Maka kliklah itu. Kemudian di pilihan Widget pilih Get Traffic Widgets. Udah? Udah belom? Kalau udah pilih tipe Alexa Rank yang kamu suka. Masukkan alamat blog kamu di kotak yang tersedia. Lalu klik Build Widget. Lanjut ya? Terakhir pilih deh ukuran yang kamu mau lalu copy scriptnya.

Saatnya memasang di blog kamu. Gini caranya:
1. Login dulu ke blogger kamu, lalu klik Rancangan
2. Di pilihan Elemen Halaman kamu klik Tambah Gadget
3. Klik HTML/JavaScript lalu pastekan script yang udah kamu copy tadi. Jangan lupa buat judul sesuai keinginanmu.
4. Terakhir Save deh.

Udah dulu ya. Aku dah ngantuk banget nih. Mau tidur. Tunggu!!! Sebelum aku tidur aku mau ngingetin dulu. Yang barusan kamu baca tadi jangan hanya diplototin aja, harus segera dipraktekin. Oke??? Okelah kalau begitu….

http://www.taufikmuda.blogspot.com

2 komentar:

  1. oke. difollow...
    follow balik ya,...

    (P.S)
    1. Blog yang lama kenapa?
    2. Gak perlu mikirin pagerank fikk... nggak ada untungnya... nambah2in pikiran jaa...
    Di blog Aul aja sejak tahun 2008 lalu sampai sekarang nggak pernah tuh, ada rank-rank apa segala...

    Jadinya asyik banget ngeblog...

    hoho...

    BalasHapus
  2. aul: syukron.... dah ana follow back...
    pemakaian alexa widget itu tergantung kebutuhan.

    BalasHapus